Tips Jalan-jalan ke Hongkong Disneyland ala Mona Ratuliu

Monster Hobby - Bagi Anda yang berencana liburan bersama keluarga ke Hongkong Disneyland, berikut empat tips dari Mona Ratuliu:

Hongkong Disneyland
Ilustrasi
1. Cek cuaca

Menurut Mona Ratuliu, jika berencana ke Hongkong Disneyland, ada baiknya mengecek cuaca harian Hongkong , agar bisa memilih hari dengan cuaca terbaik.

“Sebaiknya dari Jakarta sudah cek cuaca di Hongkong. Kita bisa kok cek di website cuaca Hongkong. Jadi kalau misalkan seminggu di Hongkong, kita bisa nentuin nih, kapan sebaiknya ke Disneyland,” ujar Mona.

“Selain itu juga kita bisa menyiapkan apakah harus bawa light jacket, karena kan kadang siang panas, tapi malamnya dingin,” lanjutnya.

2. Baju senada

Salah satu hal yang selalu disiapkan Mona setiap berlibur bersama keluarga adalah baju berwarna senada, yang bagus untuk difoto. Selain itu juga berbagai kamera dengan peralatannya, seperti tripod dan selfie stick.

(BACA: Sejak 2012, Pria Ini Setiap Hari Datang ke Disneyland)

“Keluarga kita prinsipnya, oleh-oleh yang paling berharga dari liburan adalah foto. Karena kalau beli barang nantinya bisa hilang, mainan bisa rusak, baju juga bisa kekecilan kan. Jadi, yang paling awet ya foto,” kata istri Indra Brasco ini.

“Kita akan foto di berbagai spot. Setiap ke Disneyland fotonya selalu berharga, karena kan anak-anak usianya bertambah terus, jadi nanti kalau disandingkan foto-fotonya, kelihatan di foto satunya masih pada kecil-kecil, di foto lain mereka sudah semakin besar,” imbuhnya.

3. Sering minum

Serunya suasana Disneyland, selalu membuat anak-anak ingin berlarian ke sana ke mari mencoba berbagai atraksi. Untuk mencegah dehidrasi, anak-anak harus sering diingatkan minum.

(BACA: Pertunjukan Kembang Api nan Spektakuler di Hongkong Disneyland)

“Jangan lupa untuk anak-anak minum sesering mungkin, karena pasti anak-anak kan heboh lari-larian ya di Disneyland. Jadi jangan sampai dehidrasi, apalagi kalau cuacanya panas,” ujar Mona.

4. Siapkan stroller

Hal lain yang perlu disiapkan adalah stroller, terutama jika Anda membawa balita. Selain karena Disneyland sangat luas, stroller bisa sangat membantu jika anak kelelahan dan tertidur.

“Kalau bawa anak di bawah usia lima tahun, jangan lupa siapkan stroller. Karena kan Disneyland luas banget. Pasti capek kalau harus jalan terus. Tapi, sebenarnya di Disneyland pun menyediakan penyewaan stroller kok,” kata Mona.

Mona menambahkan, untuk ke Hongkong Disneyland, tak perlu menunggu anak besar. Justru ketika anak masih kecil, mereka lebih bahagia bermain di Disneyland.

“Dulu aku sempat berpikir, ah nanti ajak anak-anak ke Disneyland kalau anak-anak sudah agak besar. Tapi, ternyata justru saat mereka masih kecil, mereka lebih menikmati, lebih happy, bersenang-senang di Disneyland, karena kan memang sesuai dengan usianya,” pungkas Mona.
Share on Google Plus

About Mankoz

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar